Sabtu, 27 Juli 2013

Nissan Elgrand















Apakah Anda sudah pernah mendengar beberapa mobil mewah? Banyak sekali mobil mewah yang dijual di Indonesia apalagi di luar negeri, salah satu mobil mewah yang sering kita lihat di jalanan adalah Nissan Elgrand. Mobil Nissan Elgrand adalah mobil CBU yang didatangkan dari negeri matahari terbit tanpa mengurangi spesifikasi asli sedikitpun. Hasil dari hubungan kerja IJEPA (Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement). Hubungan kerja tersebut yang notabene pada APM indonesia dan jepang, lahirlah sesuatu kesepakatan bahwa pajak masuk mobil nissan kelas premium 3000 cc ke atas yang pada mulanya berkisar 44 persen jadi 4% dan perihal ini pastilah jadi patokan untuk harga OTR Elgrand sendiri yang amat kompetitif untuk kendaraan premium dikelasnya dibanding dengan mobil keluaran importir umum dengan cc yang sama kurang lebih 1 milyar lebih.

Nissan Elgrand highway star premium dibekali mesin bertipe vq35de berkapasitas 3,5 liter, melemparkan tenaga 280 hp pada 6.400 rpm dan torsi puncaknya meraih 344 nm pada 4.400 rpm. Transmisi Xtronic CVT-M6 hasil revisi menambah efisiensi pemakaian bahan bakar lebih berarti dan membuat mobil lebih bertenaga. Sistem adaptive shift control-nya mendukung optimasi waktu berkendara, menjadikan satu performa kenyamanan berkendara. Mobil Nissan Elgrand dilengkapi intelligent cruise control, ABS, VDC, airbags dan tire pressure sensor. Terdapat pula juga around view monitor membantu waktu parkir dengan perspective view sampai 1800 dan sistem navigasi MPV mewah ini dilengkapi audio lansiran bose 5.1 surround sound system dipadu monitor 11 inci.

Lebih dari satu teknologi akan digotong Elgrand seperti around view monitor, navigasi. Transmisi Xtronic CVT-M6 siap meladeni dapur pacu vq35de, v6, 3.500 cc. Tak dipungkiri di dalam dunia otomotif, pastilah terjadi persaingan dan masing-masing auto maker berlomba-lomba dengan produk mereka, Jika toyota mempunyai Alphard, Nissan pun juga mempunyai Nissan Elgrand. Namun tidak etis memperbandingkan keduanya, lantaran tiap-tiap luxury car memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Lantaran Elgrand berada di antara produk nissan mobil mewah buatan Nissan, maka harganya pun dapat dikatakan mahal, tetapi untuk hoby dan prestise, perihal tersebut bukan rintangan bila Anda memiliki uang atau biaya yang cukup untuk memilikinya.

Pada Nissan Elgrand didalamnya terpasang mesin vq35de dengan displacement 3498 cc yang membuahkan max power 206 kw ( 280 ps )/6400rpm, max. torque 344n*m (35. 1kgf*m)/4400rpm dengan panjang keseluruhannya yaitu 4915 mm dan lebar 1850 mm dan tinggi keseluruhan 1815 mm, hingga mobil ini tampak amat kokoh dan mewah. Fitur lainnya yang ada pada mobil ini diantaranya : one touch switch dibagian depan kursi pengemudi sangat mungkin Elgrand buka pintu sekalian buka slide door dibagian kursi penumpang dan masih banyak fitur lainnya. Sekarang ini Nissan Elgrand yang di pasarkan di indonesia ada 3 (tiga) warna yaitu briliant silver, briliant white pearl, dan phantom black. tak hanya mewah, kesan yang didapatkan dari mobil ini yaitu anggun. tidak cuma itu kendaraan ini pun amat bertenega dan efisien di dalam pemakaian bahan bakar, hal ini karena nissan sendiri sudah memperbarui sistem transmisi Xtronic CVT-M6 yang terpasang pada Elgrand.

Interior